Jawa Pos

Alab Pilipinas Juara ABL 2017–2018

-

TIM basket asal Filipina, San Miguel Alab Pilipinas, memastikan diri menjadi jawara ASEAN Basketball League (ABL) 2017–2018 setelah kemarin malam mereka memenangi game kelima 102-92 atas Mono Vampire Basketball Club, Thailand. Alab Pilipinas menjadi kampiun dengan keunggulan 3-2.

Pada game penentuan yang berlangsun­g di City of Santa Rosa Multi-Purpose Complex kemarin, power forward yang pernah bermain di New York Knicks Renaldo Balkman menjadi penyumbang poin utama Alab Pilipinas dengan donasi 32 poin. Point guard Bobby Ray Parks Jr juga bersinar dengan terpilih sebagai MVP Finals. ”Ini tahun pertama saya menjadi pelatih dan kami menjadi juara. Awalnya memang sulit, namun kami sangat berkomitme­n dan fokus. Ini luar biasa,” ucap head coach Alab immy Alapag setelah pertanding­an.

Kemenangan Alab Pilipinas itu membuat tim asal Filipina kini menjadi kampiun paling sering di ajang ABL sejak dihelat pada 2009. Sampai saat ini Filipina menghasilk­an tiga tim juara.

 ?? ABL ?? HAJAR: Renaldo Balkman (kanan) mencetak poin terbanyak dalam game 5 final ABL tadi malam.
ABL HAJAR: Renaldo Balkman (kanan) mencetak poin terbanyak dalam game 5 final ABL tadi malam.
 ?? SRDJAN SKI/POOL VIA AP ?? PERLUAS MEDIA: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melintasi garis finis untuk memenangi GP Azerbaijan di Sirkuit Jalanan Baku (29/4).
SRDJAN SKI/POOL VIA AP PERLUAS MEDIA: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melintasi garis finis untuk memenangi GP Azerbaijan di Sirkuit Jalanan Baku (29/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia