Jawa Pos

Terluka di Kaki, Gajah Anakan Diselamatk­an

-

SIGLI – Seekor anak gajah yang terluka di bagian kaki dievakuasi warga kampung di Pidie, Aceh. Gajah yang diperkirak­an berumur dua bulan itu diduga ditinggalk­an induknya.

Gajah tersebut ditemukan kemarin pagi di pinggiran sawah. Kakinya nyaris putus dan sudah bernanah. Diduga, ia jadi korban jeratan.

”Gajah itu tidur bersama kerbau warga. Kami kemudian mengikatny­a dan membawanya ke desa,” kata Nurdin, warga Dusun Setui, Gampong Pucok, Pidie, kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Camat Geumpang Bismi memastikan bahwa kaki anak gajah itu telah diobati warga. ”Sudah kami hubungi BKSDA (balai konservasi sumber daya alam, Red),” katanya.

Bustaman, warga Setui lainnya, mengaku melihat anak gajah tersebut sejak tiga hari lalu di kawasan persawahan. Sesekali, dia mendengar suara seperti kesakitan.

”Saya tak berani dekat, takut ada induknya. Saya pastikan dulu, baru kemudian ajak warga lain untuk mengevakua­sinya,” tutur dia.

 ?? ZIAN MUSTAQIN/RAKYAT ACEH/JPG ?? EVAKUASI: Warga Gampong Pucok, Pidie, melihat anak gajah yang terluka kaki dan berhasil dievakuasi kemarin.
ZIAN MUSTAQIN/RAKYAT ACEH/JPG EVAKUASI: Warga Gampong Pucok, Pidie, melihat anak gajah yang terluka kaki dan berhasil dievakuasi kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia