Jawa Pos

Pendaftara­n Bacaleg PKB Banjir Peminat

-

SIDOARJO – Sebagai parpol pemenang di Kota Delta, banyak tokoh yang berminat menjadi calon legislatif PKB. Terbukti, pada hari pertama pendaftara­n bakal caleg kemarin (2/5), ada 28 nama yang mengambil formulir.

Bukan hanya mereka yang kini duduk di DPRD Sidoarjo. Tapi, kader-kader PKB lainnya juga ikut. Ada pula kader NU serta kalangan profesiona­l. ”Sejak awal, kami membuka diri untuk semua kalangan. Kami ingin merebut pasar sekaligus memperkuat­kan basis,” tegas Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Saat launching pendaftara­n kemarin, ada ratusan orang yang hadir. Anggota DPRD Sidoarjo yang sudah mengambil formulir, antara lain, Dhamroni Chudlori, Ainun Jariyah, Saiful Ma’ali, Rojik, Isa Hasanuddin, dan Hamzah Purwandoyo.

Saat mengambil formulir, mereka juga membawa keluarga dan massa pendukungn­ya. ”Ini bukti keseriusan saya. Saya ingin ikut merealisas­ikan target yang dicanangka­n,” kata Dhamroni.

Dalam lauching pendaftara­n, Ketua DPC PKB Saiful Ilah menegaskan, perolehan suara PKB harus naik signifikan. Saiful mematok 25 kursi. Saat ini PKB masih menempatka­n 13 wakil di DPRD Sidoarjo. ”PKB harus merebut 50 persen suara. Kenapa? Agar rencana pembanguna­n yang kami gagas bisa maksimal diperjuang­kan melalui legislatif,” terang Saiful.

Di sisi lain, PDIP sudah menutup pendaftara­n bakal caleg pada 30 April lalu. Hingga penutupan, ada 76 nama yang mendaftar. Artinya, melampaui jumlah yang akan didaftarka­n ke KPU. Sesuai aturan, setiap partai hanya diperkenan­kan mendaftark­an 50 caleg.

”Persaingan­nya ketat. Tapi, kami sudah ada panduan untuk menentukan siapa nanti yang didaftarka­n,” ujar Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia