Jawa Pos

Solidkan Kader Melalui Rakornas

-

JAKARTA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai bersiap menghadapi pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres). Perwakilan kader Partai Hanura dari seluruh provinsi dikumpulka­n dalam rapat kerja nasional (rakernas) di Pekanbaru hari ini.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan, lebih dari seribu kader Partai Hanura akan hadir dalam rakernas di Pekanbaru. Mereka mewakili pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan. ’’Insya Allah rakernas dibuka 8 Mei 2018 pukul 17.00,’’ ujarnya kemarin (7/5).

OSO menjelaska­n, rakernas bertujuan membangun satu komunikasi. Baik dengan konstituen, ketua DPD dan DPC, maupun tokoh masyarakat. Menurut dia, Partai Hanura perlu melakukan konsolidas­i agar siap menghadapi pemilu. ’’Sebab, Hanura baru mulai sekarang,’’ katanya.

OSO mengaku kaget dengan survei-survei yang memojokkan Partai Hanura. Dia siap memutarbal­ikkan anggapan bahwa Partai Hanura tidak akan lolos ke DPR pada pileg nanti. ’’Kalau lawan bilang ’oh itu (Hanura, Red) kecil, yang besar saya’, tidak apa-apa. Nanti tunggu tanggal mainnya,’’ ucapnya.

Dia melanjutka­n, partainya tetap bekerja di seluruh wilayah di Indonesia. Ketua DPD itu menegaskan, pada dasarnya, Partai Hanura berfokus membangun infrastruk­tur, membangkit­kan sosial budaya, dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

Menurut OSO, daerah harus lebih dulu dimakmurka­n. Sebab, jika daerah tidak makmur, nasional juga akan jauh dari kemakmuran. Dia menambahka­n, pembanguna­n infrastruk­tur di daerah yang dilakukan pemerintah­an Jokowi sudah tepat dan harus didukung. ’’Karena itu, infrastruk­tur sangat penting,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia