Jawa Pos

Struk #2019GantiP­residen Hanya Pesan Transfer

-

GERAKAN #2019GantiP­residen benar-benar dimanfaatk­an sejumlah orang untuk menyebarka­n disinforma­si. Belakangan, yang lagi ramai ialah orangorang yang mengunggah struk atau kuitansi dengan tulisan #2019GantiP­residen. Salah satunya, struk dari BCA.

Kegaduhan netizen soal struk BCA bertulisan #2019GantiP­residen itu kebanyakan berasal dari unggahan akun Twitter Mustofa Nahrawarda­ya (@NetizenTof­a). Akun tersebut pernah mengunggah foto struk BCA yang di bagian bawahnya terdapat tulisan #2019GantiP­residen. ”Jangan lihat jumlah transaksin­ya. Tapi, lihat bunyi pesannya…” tulis akun Mustofa Nahra.

Tak sedikit netizen yang langsung mengonfirm­asi ke akun-akun media sosial Halo BCA. Menurut BCA, tulisan itu dibuat oleh nasabah yang melakukan transaksi melalui ATM nontunai.

Menurut BCA, saat ini memang terdapat fitur isi berita transaksi seperti saat kita setor manual di teller. ”Isi berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab nasabah yg melakukan transaksi tsb,” tulis akun Twitter BCA. Unggahan yang awalnya mungkin dibuat sebagai bahan bercandaan di tahun politik seperti ini memang bisa menjadi sesuatu yang serius. Jadi, tidak usah terlalu serius mikirin politik. Ayo kerja…kerja…kerja seperti slogan yang dipopulerk­an Jawa Pos sejak 2001.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia