Jawa Pos

Ajak UMKM Desa Manfaatkan Digital

-

JAKARTA – Seiring dengan gencarnya keinginan pemerintah untuk mengajak lebih banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masuk ke ranah digital, pelaku e-commerce turut aktif menggelar program kerja sama. Khususnya bagi pelaku UMKM di pedesaan yang dianggap masih sangat terkendala untuk memasarkan produknya.

Blanja.com sebagai salah satu pemain e-commerce sekaligus anak perusahaan PT Telkom mengganden­g Kementeria­n Desa Pembanguna­n Daerah Tertinggal dan Transmigra­si (Kemendes PDTT), untuk mengenalka­n transaksi dan memanfaatk­an penjualan secara digital kepada pelaku usaha kecil.

CEO Blanja.com Aulia E. Marinto mengatakan, sebagai e-commerce milik pemerintah, Blanja.com berusaha mendorong keberhasil­an daerah tertinggal melalui penguatan digitalisa­si produk lokal. ”Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM dan UMKM desa tertinggal untuk mengenal dan memanfaatk­an transaksi digital,” ujar Aulia saat peresmian kerja sama di kantor Kemendes PDTT Jakarta kemarin (8/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia