Jawa Pos

Jenius Perkuat Kualitas Life Finance

-

SURABAYA – Gaya hidup dan perkembang­an teknologi informasi menuntut berbagai layanan yang praktis dan efisien. Termasuk untuk urusan manajemen keuangan. Kemarin (8/5) PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memperkena­lkan layanan Jenius untuk memfasilit­asi kebutuhan tersebut.

Digital Banking Value Propositio­n & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi menyatakan, Jenius merupakan inovasi perbankan digital. Bentuknya berupa aplikasi yang dirancang dan dikembangk­an untuk mendukung masyarakat menjadi digital savvy atau melek digital. ’’Ini membantu memudahkan nasabah untuk me-manage finansial dan gaya hidupnya,’’ ujarnya dalam peluncuran Jenius di Surabaya kemarin.

Melalui Jenius, nasabah akan dibantu mengelola keuangan secara lebih mudah, cerdas, dan aman. Baik terkait dengan tagihan- tagihan, transfer uang secara cepat, maupun mengatur tabungan untuk mimpi, cita-cita, dan hal yang tidak terduga dalam hidup. Dengan begitu, kualitas life finance yang meningkat bisa terwujud.

BTPN menargetka­n nasabah sebanyak-banyaknya yang bisa mengoptima­lkan layanan Jenius. Segmen masyarakat yang disasar adalah masyarakat melek digital. Yakni, usia 15–55 tahun. Termasuk generasi milenial.

Irwan menegaskan, Jenius berbeda dengan dompet atau uang elektronik sehingga tidak bisa dibandingk­an satu sama lain. Jenius adalah tabungan yang memberikan bunga. Bukan uang elektronik. ’’Jenius bisa untuk payment, bisa untuk tabungan. Uang elektronik untuk payment saja,’’ tegas Irwan. Pihaknya memastikan keamanan Jenius terjamin.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? INOVASI PERBANKAN: Irwan Sutjipto Tisnabudi (kiri) dan Head of Digital Banking BTPN Peterjan Van Nieuwenhui­zen saat launching Jenius di Surabaya kemarin (8/5).
FRIZAL/JAWA POS INOVASI PERBANKAN: Irwan Sutjipto Tisnabudi (kiri) dan Head of Digital Banking BTPN Peterjan Van Nieuwenhui­zen saat launching Jenius di Surabaya kemarin (8/5).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia