Jawa Pos

Menolak Bertahan tanpa Peremajaan

-

SEPERTI musim lalu, Massimilia­no Allegri dikaitkan dengan pintu keluar dari Juventus. Apalagi, pintu yang menantinya, Arsenal, sudah terbuka lebar seiring dengan bakal perginya Arsene Wenger di akhir musim.

Meski memiliki kontrak hingga Juni 2020, direksi Juve menyatakan bahwa tidak ada garansi Allegri bakal bertahan. ’’Kami akan berbicara lagi dengannya (Allegri) setelah pekan ini,’’ ucap General Manager Juve Beppe Marotta kepada Tuttosport.

Sengaja setelah pekan ini karena Marotta tidak ingin konsentras­i Allegri terganggu dalam misi membawa Gianluigi Buffon dkk meraih double winners (scudetto dan Coppa Italia).

Ikatan kontrak, disebut Sky Sport Italia, tidak cukup kuat menahan Allegri lantaran allenatore 50 tahun itu mengajukan satu syarat yang harus dipenuhi direksi Juve. Yakni, meremajaka­n skuad Bianconeri.

Sejauh ini, baru gelandang Liverpool Emre Can yang didapat Juve. Can yang masih berusia 24 tahun bisa mengisi peran para gelandang tua seperti Sami Khedira (31 tahun), Blaise Matuidi (31 tahun), dan Claudio Marchisio (32 tahun).

Namun, di lini belakang, Juve belum mendapatka­n bek muda untuk menopang Andrea Barzagli (37 tahun), Giorgio Chiellini (33 tahun), maupun Stephan Lichtstein­er (34 tahun). Allegri diklaim belum puas meski Mattia Caldara (24 tahun) akan balik dari masa peminjaman di Atalanta musim depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia