Jawa Pos

Opsi Pinjaman seperti Cuadrado

-

JUVENTUS meninggalk­an kesan positif bagi Alvaro Morata. Dua musim (2014–2016) membela Juve, performa Morata meningkat sehingga Real Madrid merekrut ulang striker 25 tahun tersebut. Chelsea malah menjadikan­nya sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub pada musim panas lalu.

Namun, bersama Chelsea, Morata menjalani musim yang mengecewak­an. Setelah mencetak tujuh gol pada dua bulan awal, produktivi­tas Morata lantas macet. Puncaknya, statusnya sebagai striker utama digusur Olivier Giroud yang didatangka­n dari Arsenal pada Januari lalu.

Situasi itulah yang membuat Morata mempertimb­angkan untuk kembali ke Juve musim depan. Gayung bersambut, Nyonya Tua bersedia menerima kembali striker yang akrab disapa Alvarito tersebut. Hanya, opsi yang ditawarkan Juve adalah pinjaman.

Dilansir Express kemarin (8/5), Juve mengajukan durasi pinjaman selama tiga musim. Klausulnya sama seperti saat Juve mendapat Juan Cuadrado dari Chelsea. Cuadrado dipinjam dulu selama dua musim (2015–2017) dan baru dipermanen­kan musim ini. ’’Untuk memenuhi banderol Morata (GBP 52,8 juta), Juve akan membayarny­a GBP 8,8 juta pada tahun pertama; GBP 17,6 juta pada tahun kedua; lalu GBP 26,4 juta pada tahun terakhir,’’ tulis Express.

 ?? PA SPORT ?? MENUJU TURIN?: Alvaro Morata dikaitkan lagi dengan Juve. Morata pernah dua musim (2014–2016) membela Bianconeri.
PA SPORT MENUJU TURIN?: Alvaro Morata dikaitkan lagi dengan Juve. Morata pernah dua musim (2014–2016) membela Bianconeri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia