Jawa Pos

Dispensasi buat Ramos Dkk

- CUTI TAMBAHAN: Dari kiri, Theo Hernandez, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio saat berlatih di Valdebebas.

TIMNAS Spanyol mengumpulk­an 30 pemainnya di Las Rozas pada 28 Mei mendatang. Mereka berkumpul untuk menjalani sentralisa­si sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Namun, ada dispensasi buat penggawa timnas dari Real Madrid. Mereka boleh bergabung pada awal Juni. Sebab, nama-nama seperti Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Isco, Dani Carvajal, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez harus menjalani final Liga Champions pada 26 Mei atau 27 Mei dini hari WIB di Kiev.

’’Awal Juni para pemain Real harus sudah bergabung. Pada uji coba internasio­nal lawan Swiss 3 Juni mendatang di Estadio de la Ceramica, para pemain Real tidak turun,’’ kata Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Fernando Hierro kepada AS kemarin.

Sebelum menghadapi laga pertama grup B melawan Portugal (15/6) di Sochi, La Roja memang mengagenda­kan dua uji coba internasio­nal. Selain lawan Swiss (3/6), Ramos dkk bakal menghadapi Tunisia (9/6) di Krasnodar.

Entrenador Spanyol Julen Lopetegui menuturkan, 30 nama yang dipanggil untuk beraksi di Piala Dunia 2018 diumumkan pada 18 Mei mendatang. Sepuluh hari kemudian, mereka yang dipanggil berlatih bersama di Las Rozas.

Spanyol dijadwalka­n tiba di Rusia pada 6 Juni mendatang. Lopetegui menyatakan bahwa timnya tidak terlalu terburu-buru melakoni aklimatisa­si di Rusia. ’’Saya tak melihat keuntungan melakukan persiapan awal tim ini di luar Spanyol. Semua sudah disusun bertahap dan sesuai dengan jadwal tim,’’ tutur Lopetegui.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia