Jawa Pos

Keluarga Senang, Bermain pun Tenang

-

KETIKA performa Bali United belum stabil,gelandangs­erangStefa­noLilipaly justru moncer. Selama April, dia menyarangk­an dua gol dan dua assist.

Selamat. Kepada siapa penghargaa­n ini dipersemba­hkan?

Kepada keluarga, anak, dan istri saya. Spesial untuk istri saya karena dia selalu ada memberikan dukungan. Saya main bagus bukan karena diri sendiri, melainkan rekan satu tim.

Kamu dan keluarga tampak enjoy tinggal di Bali. Apa yang membuat kamu betah di sini?

Orang-orang di sini sangat ramah dan menyenangk­an. Juga, kebebasan yang ada di sini. Saya bisa enjoy. Saya bisa bermain dengan tenang, tetap punya waktu berkualita­s dengan keluarga. Bagi saya, waktu bersama keluarga sangatlah penting. Bagi saya, ini keuntungan ganda. Saya bisa fokus dengan sepak bola dan keluarga saya bisa menikmati hidup di sini. Ketika keluarga kita tidak bahagia, susah untuk fokus pada sepak bola. Sekarang keluarga saya bahagia. Saya juga tenang dan enjoy bermain sepak bola.

Musim ini kamu lebih produktif mencetak gol dan assist. Faktor apa yang membuat itu terjadi?

Musim lalu saya datang pada tengah musim. Bulan pertama, saya masih beradaptas­i. Gaya bermain yang berbeda, lapangan yang berbeda, agak sulit, tapi saya paham kualitas saya. Mungkin butuh waktu. Tapi, akhirnya saya bisa menunjukka­n kontribusi. Saya menolong tim dan tim menolong saya.

Musim lalu Bali United nyaris juara. Musim ini agak kesulitan di awal karena sibuk di AFC Cup dan faktor lain. Bagaimana prospek musim ini?

Musim ini kami ingin menjadi yang teratas. Bicara soal juara, semua tim ingin juara. Namun, ketika bicara soal target juara, kita perlu melewati satu per satu pertanding­an dan musim ini masih terlalu dini.

November nanti timnas Indonesia bermain di Piala AFF. Anda punya pengalaman sebelumnya dua tahun lalu. Bagaimana peluang tahun ini?

Bagi saya, Piala AFF memiliki memori yang kuat. Momen spesial. Ketika itu tidak ada yang percaya kepada tim. Banyak pemain muda. Timnas juga baru saja terkena sanksi. Tidak ada yang yakin kami bisa melewati fase grup. Karena jarang yang meyakini kami, kami harus memercayai diri kami sendiri lebih besar.

Ini pertanyaan santai dan jawaban singkat tentang rekan-rekan Anda. Siapa yang paling lucu? Sukadana (I Gede Sukadana, Red). Dia paling kocak.

Siapa yang paling rileks sebelum pertanding­an?

Saya mungkin, tapi semuanya rileks.

Siapa yang paling jago memanjat pohon?

Saya belum melihat yang lain, mungkin saya atau Irfan (Bachdim). Siapa yang biasanya pulang paling akhir saat berlatih? Saya. (c20/ham)

 ??  ?? KONSISTEN: Bintang Bali United Stefano Lilipaly berpose dengan trofi Pemain Terbaik Liga 1 bulan April versi Jawa PosStatosk­op kemarin.
KONSISTEN: Bintang Bali United Stefano Lilipaly berpose dengan trofi Pemain Terbaik Liga 1 bulan April versi Jawa PosStatosk­op kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia