Jawa Pos

Rizky Gagal Pecahkan Rekornas

Agus Prayogo Turun di Nomor 5.000 Meter

-

JAKARTA – Rizky Ghusyafa Pratama, atlet lompat tinggi pelatnas Indonesia, urung memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri pada Kejurnas Atletik 2018 kemarin (8/5). Pada kejuaraan yang berlangsun­g di Stadion Atletik Madya Senayan, Jakarta, itu, Rizky hanya mencatatka­n lompatan 2,12 meter.

Padahal, dia berkesempa­tan memecahkan rekor nasional miliknya, yakni setinggi, 2,15 meter, pada SEA Games 2018. Dalam tiga kali percobaan, Rizky gagal melewati tantangan itu. ’’Angin lumayan kencang tadi (kemarin),’’ kata atlet pelatnas dari Jakarta tersebut.

Rizky masuk skuad Asian Ga- mes 2018. Dia juga mematok target besar di ajang multievent se-Asia itu. Yakni, melakukan lompatan di kisaran 2,20 meter. Target tersebut sekaligus akan memperbaru­i catatan rekornas atas namanya. Tentu, bila dia berhasil wujudkanny­a.

Dia juga dijadwalka­n turun di kejuaraan atletik Korea Open akhir Juni mendatang. Itu akan menjadi event terakhir untuk menakar kemampuan peraih medali emas PON XIX/2016 Jawa Barat tersebut.

Menurut sang pelatih, Siga Wino Wole, program latihan yang dijalani Rizky memang belum 100 persen. Dia kini menjalani masa transisi dari persiapan khusus ke prakompeti­si. ’’Jadi, memang peak performanc­e-nya bukan di kejurnas ini,’’ terangnya.

Soal atletnya bisa memecahkan rekornas sendiri, dia cukup realistis. Target utamanya adalah Asian Games mendatang. ’’Sebenarnya, bersaing untuk dapat medali berat. Tetapi, saya harapkan dia tetap berprogres,’’ tuturnya.

Selanjutny­a, pagi ini pelari jarak jauh pelatnas Agus Prayogo dan Asma Bara dijadwalka­n turun di nomor lari 5.000 meter. Agus mendapatka­n kesempatan untuk menguji coba hasil latihan sebulan terakhir. Maklum, tiga bulan sebelumnya, dia harus menjalani masa pendidikan sebagai anggota TNI.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? EMAS: Atlet lompat tinggi DKI Jakarta Rizky Ghusyafa Pratama saat tampil pada Kejurnas Atletik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS EMAS: Atlet lompat tinggi DKI Jakarta Rizky Ghusyafa Pratama saat tampil pada Kejurnas Atletik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kemarin.
 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? JATUH BANGUN: Umar Wira (kiri) terjatuh saat finis pada nomor lari 400 meter senior. Dia meraih emas disusul Heru Astrianto di tempat kedua.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS JATUH BANGUN: Umar Wira (kiri) terjatuh saat finis pada nomor lari 400 meter senior. Dia meraih emas disusul Heru Astrianto di tempat kedua.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia