Jawa Pos

Tampil Ganas, Nole Hancurkan Nishikori

-

MADRID – Novak Djokovic melewati tantangan berat pada laga pembuka Madrid Open dengan apik. Kemarin dini hari (8/5), mantan petenis nomor satu dunia itu mengempask­an perlawanan petenis papan atas asal Jepang yang juga mantan ranking ke-4 dunia Kei Nishikori dua set langsung 7-5, 6-4.

Pada babak kedua, Djokovic yang menjadi unggulan ke-10 akan menghadapi pemenang laga antara Kyle Edmund (Inggris) dan Daniil Medvedev (Rusia).

Nole, panggilan akrab Djokovic, tampak begitu agresif kemarin. Total, dia membuat 26 pukulan

winners. Nishikori yang dalam empat edisi terakhir Madrid Open minimal selalu menembus perempat final kandas dalam pertanding­an yang berlangsun­g selama dua jam. ’’Jenis pertanding­an seperti ini yang saya cari,” ucap Djokovic kepada Associated Press. ’’Ini skenario yang tepat untuk memulai kompetisi,” tambah petenis yang kini menduduki

ranking ke-12 dunia tersebut.

Djokovic sampai saat ini masih berusaha menemukan performa terbaiknya yang hilang karena terusik cedera siku. Luka itu membuat dia hanya bisa turun pada lima kompetisi sepanjang 2018 dan hanya membukukan rekor 5-5. Belum satu pun gelar yang mampu dia dapat. Catatan terbaiknya sepanjang tahun ini hanya menembus perempat final Monte Carlo Masters dan Grand Slam Australia Terbuka.

’’Seharusnya saya bisa bermain sedikit lebih baik,” ucap Nishikori. ’’Jika dia (Djokovic) telah menemukan momentum, saya yakin dia bisa segera kembali ke jajaran ranking sepuluh besar dunia,” imbuh peraih perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.(irr/c7/nur)

 ?? SUSANA VERA/REUTERS ?? MULAI NAIK: Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan pada babak pertama Madrid Open atas Kei Nishikori asal Jepang kemarin.
SUSANA VERA/REUTERS MULAI NAIK: Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan pada babak pertama Madrid Open atas Kei Nishikori asal Jepang kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia