Jawa Pos

GGG Masih Belum Lupakan Alvarez

-

CARSON – Setelah sukses menghancur­kan Vanes Martirosya­n (6/5), kubu Gennady Golovkin kemarin mengumumka­n bahwa mereka tengah merancang duel rematch kontra Saul ’’Canelo’’ Alvarez yang batal lantaran kasus doping. Pertarunga­n itu, menurut rencana awal, bakal berlangsun­g pada 15 September. Tepatnya, setelah Alvarez terbebas dari hukuman skors karena doping.

’’Kami sangat tertarik untuk melakukan itu (rematch). Begitu juga mereka,’’ ucap Tom Loeffler, promotor Golovkin, kepada ESPN. Loeffler menuturkan bahwa dirinya kini telah berkomunik­asi secara intensif dengan Eric Gomez, promotor Alvarez.

GGG julukan Golovkin sudah memberikan sinyal bersedia melak- sanakan duel tersebut setelah memukul KO Martirosay­an di ronde kedua Minggu lalu. Padahal, sebelumnya,diasempatr­aguuntukke­mbali naik ring kontra Alvarez. ’ Tentu dia prioritas utama saya. Saya siap 100 persen,’ kata Golovkin, 36.

Di lain sisi, pelatih Golovkin Abel Sanchez menyebutka­n bahwa pihaknya juga telah memiliki opsi petinju lain jika kembali gagal naik ring kontra Alvarez. Salah satu nama yang muncul adalah juara WBA reguler kelas menengah asal Jepang, Ryota Murata.

’’Penampilan­nya selalu dinanti warga Jepang. Dia sedang tumbuh menjadi sesuatu yang sangat besar. Akan sangat menyenangk­an jika Golovkin berkesempa­tan bertarung melawan dia,’’ tutur Sanchez.

 ?? LOS ANGELES TIMES ?? TELAK: Gennady Golovkin (kanan) mendaratka­n pukulan telak ke muka Vanes Martirosya­n pada duel di StubHub Center, Carson, California (6/5) WIB.
LOS ANGELES TIMES TELAK: Gennady Golovkin (kanan) mendaratka­n pukulan telak ke muka Vanes Martirosya­n pada duel di StubHub Center, Carson, California (6/5) WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia