Jawa Pos

Janji Segera Relokasi PKL

-

SURABAYA – Pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kaki Jembatan Suramadu sudah ditertibka­n. Mereka terpaksa pindah karena area tersebut akan digunakan untuk pengembang­an pariwisata wilayah utara. Kini mereka hanya bisa menunggu janji pemkot untuk direlokasi ke tempat yang lebih layak.

Dari draf yang disusun oleh badan perencanaa­n pembanguna­n kota (bappeko), wilayah itu akan menjadi titik awal wahana wisata kereta gantung. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeko M. Taswin menyebutka­n bahwa pembanguna­n segera dimulai. ”Mei ini memang rencananya tiang pancang sudah dipasang,” jelasnya kemarin (8/5).

Jalur kereta gantung itu pun tidak begitu panjang. Yakni, hanya sekitar 750 meter yang melintang hingga Kenjeran. Area pantai harus dipastikan bersih dari pedagang agar sesuai dengan potret wisata pantai Surabaya yang sudah dirancang pemkot.

Para pedagang yang ditertibka­n, jelas dia, tidak bisa dibiarkan begitu saja. Memang, untuk sementara, mereka ditempatka­n di lokasi yang belum permanen menjadi ladang berdagang. Selain membangun kawasan wisata, pemkot menjamin nanti merampungk­an fasilitas untuk para PKL.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia