Jawa Pos

Mei Segera Lengser, Dirut Pilih Nyaleg

-

GRESIK – Jajaran komisaris dan dewan pengawas PDAM Giri Tirta Gresik telah melangsung­kan rapat internal pembentuka­n panitia seleksi (pansel) rekrutmen pejabat direktur utama (Dirut). Dirut baru akan menggantik­an posisi Muhammad yang masa jabatannya berakhir pada 16 Mei.

Wakil Ketua DPRD Gresik M. Syafi’ A.M. menyatakan telah mengklarif­ikasi ke Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Djoko Sulistio Hadi selaku komisaris utama PDAM Giri Tirta.

’’Komisaris dan dewan pengawas mulai membahas (pergantian Dirut baru PDAM, Red),’’ kata Syafi’ kemarin (8/5). Setelah Muhammad lengser, Dirut PDAM bakal dijabat pelaksana tugas alias Plt sampai terpilih Dirut definitif hasil rekrutmen.

’’Rekrutmen Dirut baru bisa sebulan lebih. Bergantung hasil kerja pansel,’’ kata Syafi’.

Apa rencana Muhammad setelah tidak menjabat Dirut PDAM? Dia berterus terang telah menerima formulir pendaftara­n caleg PKB. Namun, hingga kini formulir pencalegan itu belum dikembalik­an ke DPC PKB Gresik. Alasannya, dia masih aktif sebagai Dirut. ’’Mungkin nanti setelah selesai (menjabat Dirut PDAM, Red). Pokoknya segera,’’ ucapnya.

Muhammad menyatakan, dirinya terjun ke politik karena haknya sebagai warga negara. Apalagi, dia merupakan putra daerah Kabupaten Gresik. ’’Saya tidak kejar jabatan. Niat saya hanya ingin mengabdi secara konstitusi­onal ke masyarakat,’’ tuturnya.

 ?? DOK. JAWA POS ?? Muhammad
DOK. JAWA POS Muhammad

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia