Jawa Pos

Jangan Kasihani Pengemis di Jalanan

-

GRESIK – Suka atau jengkel? Para pengamen dan pengemis bertebaran di jalanan Kota Santri. Mereka mintaminta. Dinas Sosial (Dinsos) Gresik menilai mereka telah mengganggu ketertiban umum di jalan raya.

”Kami imbau pengguna jalan tidak memberikan apa pun,” kata Kadinsos Gresik Sentot Supriyohad­i kemarin (8/5).

Dinsos telah memasang papan dan spanduk imbauan di sejumlah titik. Terutamape­rempatande­nganlampu lalu lintas. Misalnya simpang lima Jalan Jaksa Agung Suprapto, simpang empat Jalan Veteran, dan Jalan Pahlawan.

Papan imbauan itu menyebutka­n, aktivitas pengamen dan pengemis melanggar Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum. Memberi mereka uang atau apa pun dinilai tidak mendidik. Mereka akan malas bekerja. Padahal, mereka sehat.

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? BARU DIPASANG: Papan imbauan Dinas Sosial Gresik di simpang lima Jalan Jaksa Agung Suprapto. Pengguna jalan diminta tidak mudah memberikan uang kepada pengemis.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS BARU DIPASANG: Papan imbauan Dinas Sosial Gresik di simpang lima Jalan Jaksa Agung Suprapto. Pengguna jalan diminta tidak mudah memberikan uang kepada pengemis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia