Jawa Pos

Bangun Gedung Baru di Cemengkala­ng

-

SIDOARJO – Polresta Sidoarjo bakal memiliki markas baru di Jalan Raya Cemengkala­ng. Kemarin (8/5) prosesi peletakan batu pertama sebagai tanda proyek pembanguna­n dimulai telah dilaksanak­an. Dana pembanguna­n tahap pertama berasal dari hibah Pemkab Sidoarjo. Nilainya Rp 31,5 miliar.

Peletakan batu pertama itu terasa istimewa. Sebab, acara tersebut tidak hanya dihadiri jajaran Forkopimda Sidoarjo, tetapi juga Polda Jatim, Mabes Polri, dan dua deputi Kemen PAN-RB. Yakni, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa dan Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabili­tas Aparatur, dan Pengawasan M. Yusuf Ateh.

Bupati Saiful Ilah meyakini, pembanguna­n markas baru Polresta Sidoarjo itu berdampak besar terhadap pelayanan masyarakat. Sebab, polisi akan mengimbang­inya dengan perbaikan pelayanan yang lebih maksimal. ’’Melayani warga adalah bagian dari reformasi birokrasi,” ungkapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menambahka­n, pihaknya sudah melihat masterplan pembanguna­n Mapolresta Sidoarjo. Menurut dia, markas baru itu akan menjadi fasilitas terbaik di seluruh polres jajaran Polda Jatim.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengungkap­kan, gedung yang dibangun pada tahap pertama berkaitan dengan tugas pimpinan dan pelayanan. Baru pada tahap kedua, dibangun sarana penunjang. ’’Diharapkan, pada akhir tahun pembanguna­n tahap pertama sudah selesai,” katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia