Jawa Pos

Overpass Berlubang Bikin Cemas

-

SIDOARJO – Kondisi overpass Tanggulang­in membuat pengguna jalan waswas. Sebab, overpass yang melintang di atas tol Sidoarjo– Porong itu rusak. Ada kekhawatir­an overpass patah alias ambruk jika tidak segera diperbaiki.

Apalagi, volume kendaraan yang melintas di jembatan tersebut relatif tinggi. Bukan hanya sepeda motor, tapi juga mobil dan truk. ’’Dinas PUPR (pekerjaan umum dan penataan ruang) harus segera membenahin­ya, mumpung kerusakann­ya belum benar-benar parah,’’ tegas Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Abdillah Nasih.

Dari pantauan Jawa Pos, keretakan overpass sebenarnya sudah relatif parah. Sebab, ada lubang sepanjang 2 meter dengan lebar 10 sentimeter pada posisi sambungan overpass sisi selatan. Lubang itu kini telah ditutup dengan karung berisi pasir.

Menurut Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Sigit Setyawan, keretakan di overpass Tanggulang­in tersebut tidak perlu dikhawatir­kan. ’’Yang retak itu oprit jembatan atau sambungan antara jembatan dan badan jalan,’’ katanya.

Sigit menambahka­n, melihat usia overpass, memang sangat wajar kalau perlu ada perbaikan. Sebab, jembatan tersebut sudah beroperasi selama 12 tahun. ’’Perbaikan pasti kami lakukan. Secepatnya,’’ ujarnya.

 ?? MIFTAKHUL FS/JAWA POS ?? SEGERA DIPERBAIKI: Pengendara melewati overpass Tanggulang­in yang rusak parah dengan hati-hati.
MIFTAKHUL FS/JAWA POS SEGERA DIPERBAIKI: Pengendara melewati overpass Tanggulang­in yang rusak parah dengan hati-hati.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia