Jawa Pos

Ditunda karena Salah Desain

-

ADIDAS per 26 April lalu sudah memublikas­ikan

jersey timnas Maroko. Sayang, gara-gara desainnya yang dianggap tak mewakili negara berperingk­at 42 FIFA tersebut, jersey itu pun ditarik.

Dilansir Morocco World, Adidas yang sudah enam musim bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) dianggap terlalu sederhana dalam mendesain jersey untuk Medhi Benatia dkk. Pabrikan

apparel yang bermarkas di Herzogenau­rach, Jerman, tersebut cuma menambah aksen merah dan hijau pada bagian dada atas depan dan belakangny­a.

Jersey anyar itu pun langsung menuai kecaman dari fans Singa Atlas, julukan timnas Maroko. Di dunia maya, ramai-ramai mereka mengejek jersey baru timnas Maroko tersebut.

Bahkan, Abdeslam Ouaddou, salah seorang pemain legenda Maroko, membanting jersey yang baru dia dapatkan dari FRMF setelah rilis. Ouaddou mengecam Adidas tidak serius dalam melayani FRMF dan rakyat Maroko sebagai salah satu kliennya. ’’Produk sebesar Adidas hanya bisa mendesain sesederhan­a ini? Malas,’’ kecam center back yang telah mencatatka­n 68 caps di timnas Maroko dan pensiun per 2009 silam itu.

’’Tolonglah, curahkan banyak waktu dan energi untuk mendesain sesuai dengan selera di masyarakat Maroko,’’ tambah mantan pemain Nancy tersebut. Alhasil, setelah banjir kecaman publik Negeri Maghribi, Adidas memutuskan menunda rilis jersey terbaru timnas Maroko.

 ??  ??
 ?? MORROCOWOR­LDNEWS ?? HARUS REVISI: Kostum timnas Maroko yang batal di-launching karena salah desain.
MORROCOWOR­LDNEWS HARUS REVISI: Kostum timnas Maroko yang batal di-launching karena salah desain.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia