Jawa Pos

City Sudah Menawar Jorginho

-

MANCHESTER – Yaya Toure pergi, Jorginho bakal datang. Ya, gelandang bertahan Napoli dan timnas Italia itu diproyeksi­kan mengisi kepergian Toure. Kemarin WIB (11/5) Manchester City sudah melepas penawaran resmi pertama.

Sebagaiman­a dilansir Calciomerc­ato, The Sun, dan pengamat transfer terkemuka Italia Gianluca Di Marzo, juara Premier League tersebut telah menyodorka­n EUR 40 juta (Rp 666,7 miliar) untuk Jorginho. Tapi, Napoli membandero­l pemain yang musim ini memiliki akurasi umpan tertinggi di Serie A tersebut dengan EUR 60 juta atau Rp 1 triliun.

”Aurelio De Laurentiis (pemilik Napoli, Red) bakal menguji sejauh mana City berani menjadikan Jorginho sebagai gelandang bertahan termahal dunia,” kata Di Marzo kepada Sky Italia. Status gelandang bertahan termahal dunia saat ini adalah Naby Keita yang ditebus Liverpool dari RB Leipzig dengan fee GBP 48 juta (Rp 906,7 miliar).

Nominal yang dipatok Partenopei sepertinya bukan masalah serius bagi City. Apalagi, pelatih City Pep Guardiola telah mengungkap­kan bahwa dirinya hanya akan mendatangk­an satu atau dua pemain musim depan. Alasannya, City sudah menghabisk­an GBP 257,7 juta (Rp 4,87 triliun) untuk enam pemain. Lima di antaranya pemain lini pertahanan.

Pep juga tidak mau kasus Alexis Sanchez di bursa transfer Januari terulang. Gara-gara City tidak kunjung memenuhi fee yang diminta Arsenal, Manchester United datang menyerobot striker timnas Cile tersebut.

Jorginho sejatinya juga masuk bidikan United yang musim depan kehilangan Michael Carrick (pensiun) dan belum pastinya status Marouane Fellaini. Selain Jorginho, United dan City memonitor gelandang bertahan Shakhtar Donetsk dan timnas Brasil, Fred. Kapten Shakhtar Darijo Srna pun sudah memberi sinyal dengan menyebut Fred bakal menuju Kota Manchester musim depan. Tapi, Srna tidak menyebutka­n salah satu di antara City dan United.

 ?? CESARE ABBATE/EPA-EFE ?? CALON REKAN: Jorginho berebut bola dengan Kevin De Bruyne dalam fase grup Liga Champions di San Paolo (2/11/2017).
CESARE ABBATE/EPA-EFE CALON REKAN: Jorginho berebut bola dengan Kevin De Bruyne dalam fase grup Liga Champions di San Paolo (2/11/2017).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia