Jawa Pos

Khofifah ke Tapal Kuda, Gus Ipul Sisir Lamongan

-

DUA cagub kontestan pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, makin intens menggalang dukungan menjelang coblosan pilgub. Kemarin keduanya sama-sama bersafari di dua wilayah berbeda. Khofifah menyasar kawasan Tapal Kuda, sedangkan Gus Ipul –sapaan akrab Saifullah– bergerilya di pantura.

Di Situbondo kemarin, Khofifah mendatangi sejumlah lokasi. Salah satunya sambang ke Terminal Besuki. Di sana, dia menyempatk­an diri masuk ke salah satu bus.

Bersama grup musisi jalanan yang istiqamah mendamping­i selama berkelilin­g, mereka menghibur penumpang. Dia juga menyempatk­an diri berdiskusi dengan awak angkutan umum maupun penumpang.

’’Dari sini, banyak hal yang bisa saya dapat. Tak hanya bertemu masyarakat, saya juga bisa memantau kondisi fasilitas layanan publik di sektor transporta­si,’’ katanya.

Sebab, pembenahan infrastruk­tur transporta­si merupakan salah satu yang masuk program Nawa Bhakti Satya usungannya dalam pilgub. ’’Ke depan, kualitas terminal harus lebih meningkat,’’ ujarnya.

Di Situbondo, Khofifah juga hadir dalam forum silaturahm­i yang digelar Ponpes Miftahul Ulum. Di sana, dia bertemu dengan para kader Muslimat di kabupaten itu. Agenda tersebut juga menjadi ajang pemberian dukungan kepada sang cagub.

Sementara itu, Saifullah Yusuf kemarin bersafari di wilayah pantura. Salah satunya, dia hadir dalam Haflah Akhirussan­ah SMP SMK di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Tikung. Di sana, Gus Ipul diterima langsung oleh Makin Abbas, ketua yayasan.

Dia juga bersilatur­ahmi dengan warga di lembaga pendidikan itu. Dalam kesempatan tersebut. Saifullah kembali menegaskan komitmenny­a memberikan perhatian serius kepada sektor pendidikan. Baik di lembaga formal maupun pendidikan diniyah. Salah satunya memberi siswa bekal ilmu dan keterampil­an.

’’Karena itu, selama sepuluh tahun terakhir, saya bersama gubernur banyak membenahi pendidikan vokasi,’’ ungkap dia.

Saifullah juga membeberka­n beberapa rencana strategisn­ya di sektor pendidikan. Salah satunya peningkata­n kesejahter­aan tenaga pendidik. Dia menggagas upah minimum guru (UMG). ’’Ini untuk meningkatk­an kesejahter­aan para tenaga pendidik,’’ terang dia.

Selain itu, Saifullah memberikan perhatian di sektor pembenahan kualitas lembaga pendidik. Bukan hanya perbaikan infrastruk­tur, melainkan juga akreditasi sekolah.

 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH FOR JAWA POS ?? DEKAT MUSLIMAT: Khofifah berbaur dengan para kader Muslimat dalam forum silaturahm­i Ponpes Miftahul Ulum di Situbondo kemarin.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH FOR JAWA POS DEKAT MUSLIMAT: Khofifah berbaur dengan para kader Muslimat dalam forum silaturahm­i Ponpes Miftahul Ulum di Situbondo kemarin.
 ?? TIM PEMENANGKA­N SAIFULLAH YUSUF FOR JAWA POS ?? FOKUS PENDIDIKAN: Saifullah Yusuf hadir dalam Haflah Akhirussan­ah SMP SMK di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Tikung, Lamongan.
TIM PEMENANGKA­N SAIFULLAH YUSUF FOR JAWA POS FOKUS PENDIDIKAN: Saifullah Yusuf hadir dalam Haflah Akhirussan­ah SMP SMK di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Tikung, Lamongan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia