Jawa Pos

Tanpa Alves di Rusia

TIMNAS BRASIL

-

KEKHAWATIR­AN itu akhirnya terjadi. Bek Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Brasil Dani Alves positif absen di Piala Dunia. Sebab, bek 35 tahun tersebut membutuhka­n waktu lebih lama untuk pemulihan cedera lutut yang diderita. Cedera itu menimpa Alves saat PSG menang 2-0 atas Les Herbiers di final Coupe de France (9/5).

Kala itu diagnosis awal mengatakan bahwa eks bek Sevilla, Barcelona, dan Juventus tersebut hanya butuh recovery tiga pekan. Namun, berdasar pemeriksaa­n mendalam kemarin, ternyata cedera itu adalah ligamen dan membutuhka­n tindakan operasi yang bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

”Dalam kondisi seperti ini, staf medis PSG dan staf medis Brasil telah memutuskan bahwa operasi adalah pilihan terbaik. Itu membuatnya (Alves, Red) tidak akan bisa melakukan persiapan untuk Piala Dunia.” Demikian bunyi pernyataan resmi PSG seperti dilansir Sky Sports.

Padahal, besok pelatih Brasil Tite berencana mengumumka­n 23 pemain yang dibawa ke Rusia. Ada beberapa calon suksesor Alves. Mereka adalah Marquinhos (PSG), Fagner (Corinthian­s), Danilo (Manchester City), Fabinho (AS Monaco), dan Rafinha (Bayern Muenchen).

 ?? CHRISTOPHE PETIT TESSON/EPA ?? GAGAL KE RUSIA: Dani Alves mendapat perawatan tim medis saat melawan Les Herbiers (10/5).
CHRISTOPHE PETIT TESSON/EPA GAGAL KE RUSIA: Dani Alves mendapat perawatan tim medis saat melawan Les Herbiers (10/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia