Jawa Pos

Kondisi Nelson Bikin Deg-degan

-

SURABAYA – Nelson Alom tampak mengeluh kesakitan dalam pertanding­an Persebaya Surabaya melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda (11/5). Gelandang asal Papua itu pun terpaksa ditarik keluar pada menit ke-38 dan digantikan Sidik Saimima. Nah, terkait cedera Nelson, Persebaya bergerak cepat. Begitu tiba di Surabaya, kemarin sore Nelson dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. ’’Kami lakukan foto rontgen kaki Nelson. Observasi. Kami ingin memastikan bagaimana kondisinya,’’ kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Nelson yang musim lalu menjadi andalan Persipura Jayapura saat ini juga menjadi tumpuan lini tengah Persebaya. Selama musim ini dia selalu starter ketika kondisinya fit. Tercatat sudah lima pertanding­an pemain 27 tahun tersebut turun sejak menit pertama.

Dia juga telah membukukan 398 menit bermain serta berkontrib­usi dua assist dan satu umpan kunci. Sejatinya masih ada Izaac Wanggai yang bisa menjadi pengganti Nelson. Tetapi, Izaac juga sedang tidak fit karena cedera hamstring. Selain Izaac, ada Sidik Saimima yang menggantik­an Nelson ketika melawan Borneo.

Di luar Izaac dan Saimima, masih ada M. Hidayat yang musim lalu bersinar di posisi gelandang bertahan. Problemnya, musim ini dia belum pernah main karena baru pulih dari cedera lutut. ’’Saya harap (Nelson, Red) tidak ada masalah serius,’’ ucap Basalamah.

Selain Nelson, bek kiri Ruben Sanadi mengalami masalah setelah pertanding­an melawan Borneo. Pemain berusia 31 tahun itu mengeluh sakit pada kaki kiri. Bahkan, Ruben harus dibantu Izaac saat akan menaiki bus rombongan tim setelah laga kontra Borneo FC. ’’Memang sedikit sakit. Tapi, Ruben nggak apa-apa,’’ tambah Basalamah.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? WASWAS: Gelandang Persebaya Nelson Alom kesakitan dalam laga melawan Borneo di Stadion Segiri, Samarinda (11/5).
ANGGER BONDAN/JAWA POS WASWAS: Gelandang Persebaya Nelson Alom kesakitan dalam laga melawan Borneo di Stadion Segiri, Samarinda (11/5).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia