Jawa Pos

Tryout ke Jerman untuk Asah Mental

-

ATLET pelatnas menembak yang diproyeksi­kan mengikuti Asian Games 2018 diberangka­tkan ke Jerman pada 20 Mei mendatang. Di sana, mereka akan mengikuti kejuaraan ISSF World Cup Rifle/Pistol di Kota Muenchen. Rencananya, para atlet turun di nomor 10 meter air rifle dan 10 meter air pistol.

Keikutsert­aan atlet pelatnas pada kejuaraan itu dijadikan tryout untuk mengasah mental ketika menghadapi para shooter tingkat dunia. PB Perbakin tak memasang target khusus. ’’Target kami lebih pada memperbany­ak jam terbang pertanding­an,’’ kata Staf Bidang Binpres Target PB Perbakin Sarozawato Zai.

Setelah dari Jerman, atlet diikutkan kejuaraan menembak yang rencananya digelar di Palembang awal Juni mendatang. Itu sekaligus menjadi kejuaraan terakhir sebelum fokus persiapan Asian Games nanti. ’’Kami berencana menetap di sana (Palembang) sekalian uji venue. Di Palembang nanti kami akan mengadakan banyak simulasi pertanding­an yang levelnya lebih berat dari kemampuan para atlet,’’ lanjut Saro. Pada Asian Games nanti, rencananya timnas Indonesia turun di nomor 10 meter air rifle, 10 meter air pistol, dan 10 meter running target.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia