Jawa Pos

KTM Bakal Menjanjika­n pada 2019

-

JEREZ – KTM ingin berlari kencang untuk menyongson­g musim depan. Apalagi, mereka sudah berhasil mengikat salah seorang pembalap yang paling mencuri perhatian musim ini, Johann Zarco. Saat ini pabrikan Austria tersebut mempersiap­kan motor prototipe 2019 agar bisa segera dipakai di sisa musim ini. Motor 2019 itu terbukti lebih andal saat turun pada MotoGP Spanyol pekan lalu.

Prototipe RC16 2019 tersebut ditunggang­i pembalap uji KTM Mika Kallio di Sirkuit Jerez. Hasilnya, rider Finlandia itu finis di posisi kesepuluh dan lebih cepat daripada dua pembalap utama KTM, Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Espargaro menyatakan, KTM berusaha menyiapkan motor itu agar bisa secepatnya dipakai pembalap utama. Namun, karena waktu untuk membangun mesin terbatas dan aturan homologasi ketat, KTM baru bisa menyediaka­n motor baru tersebut dalam balapan kandang mereka di MotoGP Austria pada 12 Agustus. ’’Tidak bisa lebih cepat dari itu,’’ ungkapnya.

Adik pembalap Aprilia Aleix Espargaro tersebut mengaku tidak ingin membuang banyak waktu dengan motor versi lama, yakni 2018.

 ?? MOTOGP ?? OPTIMISTIS: Pembalap KTM Pol Espargaro beraksi pada tes privat di Sirkuit Jerez kemarin.
MOTOGP OPTIMISTIS: Pembalap KTM Pol Espargaro beraksi pada tes privat di Sirkuit Jerez kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia