Jawa Pos

Kemenangan Bersejarah Ekuador

GIRO D’ITALIA

-

DUA etape beruntun Giro d’Italia mengambil finis di tanjakan. Pada etape kedelapan tadi malam, pembalap Movistar Richard Carapaz sukses merebut kemenangan pertamanya di grand tour dengan finis solo pada Montevergi­ne di Mercoglian­o.

Hujan ikut mewarnai bagian akhir balapan yang sungguh berat. Carapaz melakukan attack sejak kilometer terakhir. Menyalip Koen Bouwman (LottoNL-Jumbo) yang sebelumnya memimpin lomba cukup lama. Setelah itu, Carapaz tak terkejar lagi. Dia finis tujuh detik di depan peloton pemburu.

Kemenangan tersebut sekaligus mencetak sejarah bagi Carapaz. Dia menjadi pembalap pertama asal Ekuador yang pernah memenangi etape grand tour. Posisi kedua dan ketiga ditempati Davide Formolo (BoraHansgr­ohe) serta Thibaut Pinot (FDJ) secara berurutan.

Simon Yates (Mitchelton­Scott) tetap bertahan di puncak GC dan masih memakai maglia rosa. Sementara itu, Tom Dumoulin (Team Sunweb) menjaga jarak aman di posisi kedua dengan 16 detik. Chris Froome masih tercecer di urutan kesembilan dengan 1 menit 10 detik.

 ?? CYCLING NEWS ?? DI BAWAH HUJAN: Pembalap Movistar Richard Carapaz menjadi rider Ekuador pertama yang menjadi juara etape grand tour.
CYCLING NEWS DI BAWAH HUJAN: Pembalap Movistar Richard Carapaz menjadi rider Ekuador pertama yang menjadi juara etape grand tour.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia