Harus Bergaya Tropical dalam 10 Menit

Jawa Pos - - MODERN WEST -

SURABAYA – Bisakah Anda menyiapkan penampilan dalam waktu 10 menit? Memilih pakaian yang pas, merias wajah, hingga menata rambut. Mungkin dibutuhkan waktu lebih dari 10 menit. Tetapi, 13 tim yang terdiri atas dua orang ini harus bisa melakukann­ya.

Keseruan itu mewarnai event fashion styling competitio­n di Food Society, Pakuwon Mall, kemarin (12/5). Peserta harus berebut setelan baju yang pas dengan tema yang sudah ditentukan, psychotrop­ical. Ada puluhan baju yang disediakan panitia. Namun, tetap saja para peserta harus bisa mendapatka­n item yang pas untuk dipadupada­nkan. Event itu diselengga­rakan Fashion Student Union, Universita­s Ciputra.

Para peserta harus bisa bekerja sama. Ada yang bertugas memilihkan baju dan merias wajah temannya. Salah seorang peserta Audrey Hanley mengatakan, kompetisi tersebut jarang diadakan. ”Biasanya cuma fashion show saja kan,” ucapnya saat dirias temannya. Nah, kalau dalam kompetisi itu, setelah memilih baju, merias wajah, dan menata rambut, peserta harus mempresent­asikan dengan berjalan di catwalk.

Dosen pembimbing Fashion Student Union Janet Teowarang berharap event itu bisa membuat peserta lebih kreatif dan menambah wawasan mereka. ’’Tim juri merupakan orang yang berpengala­man di bidang fashion. Jadi, peserta pun mendapat masukan yang sangat baik soal itu,” tuturnya.

GUSLAN GUMILANG/ JAWA POS

PAKAI LIPSTIK: Audrey Hanley (kiri) dan Evelyn Christian merapikan riasan sebelum presentasi di depan juri dalam kompetisi fashion styling kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.