Jawa Pos

Masak Takjil Bareng Sherson Lian

-

SURABAYA – Kemarin (12/5) chef Sherson Lian dan Ann Lian melakukan demo masak di atrium Pakuwon Mall. Mereka mengajarka­n cara membuat takjil untuk berbuka puasa. Chef Sherson Lian dan Ann Lian merupakan ibu dan anak. Keduanya adalah celebrity chef dari Malaysia yang dikenal lewat kanal Asian Food Channel.

Barley Soya with Aloe Vera & Pandan Pearls adalah menu yang mereka demokan. Bahan utamanya adalah kedelai. Menurut mereka, menu itu cocok untuk buka puasa. Pembuatann­ya pun simpel. Hanya dibutuhkan sekitar 30 menit untuk menyajikan­nya. ’’Bahannya juga mudah dicari. Kedelai, daun pandan, lidah buaya, gula, dan kentang,’’ kata Sherson.

Dia juga menjelaska­n caranya. ’’Rendam dulu kedelai semalaman,’’ katanya. Hal itu dilakukan agar kedelai mudah diblender. Dia kemudian menghalusk­an dan memasak kedelai tersebut hingga mengental menyerupai bubur. Setelah itu, beberapa bahan pelengkap lainnya dimasukkan.

Agustina Widyaninty­as, salah seorang peserta, suka karena bisa melihat langsung aksi chef ibu dan anak tersebut. Selain itu, dia mendapat referensi menu untuk berbuka puasa. ’’Sebentar lagi kan puasa. Lumayan ada menu baru. Kayaknya menu ini enak banget kalau disajikan dingin,’’ ucapnya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/ JAWA POS ?? CHEF MALAYSIA: Ann Lian dan Sherson Lian (kanan) menunjukka­n cara memasak menu takjil berbahan kedelai di Pakuwon Mall kemarin (12/5).
GUSLAN GUMILANG/ JAWA POS CHEF MALAYSIA: Ann Lian dan Sherson Lian (kanan) menunjukka­n cara memasak menu takjil berbahan kedelai di Pakuwon Mall kemarin (12/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia