Jawa Pos

Band Perawat RKZ Keliling Hibur Pasien

-

SURABAYA – Kamar-kamar pasien Rumah Sakit Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ) mendadak ramai kemarin (12/5). Sebanyak 19 perawat yang tergabung dalam grup musik Ben Ra Loro Band menghibur pasien-pasien. Mereka memainkan berbagai alat musik untuk menghibur para pasien di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Diponegoro itu.

Layaknya band sesungguhn­ya, ada yang bertugas sebagai penabuh drum, ada juga yang memainkan gitar. Beberapa pasien bahkan turut bernyanyi lagu-lagu berlirik pemberi semangat para pasien. Dua perawat lainnya berkostum ala dokter dan perawat semakin menyemarak­kan suasana.

Tidak hanya lewat penampilan, mereka juga menyebarka­n semangat melalui suvenir yang diberikan kepada setiap pasien. Suvenirnya pun dengan kalimatkal­imat penyemanga­t. Misalnya, Hati yang Senang Adalah Obat yang Mujarab.

Melihat penampilan grup musik perawat RKZ tersebut, siapa pun pasiennya langsung merasa terhibur. Senyum lantas mengembang di wajah mereka. Tidak sedikit pengunjung atau penunggu pasien yang ikut bernyanyi. ”Lagu-lagu yang kami bawakan ini merupakan request

paling banyak dari pasien-pasien yang masuk ke radio rumah sakit,” jelas Agustinus Edi Antoro, koordinato­r acara.

Pihak rumah sakit memang memiliki program radio. Dalam setiap siaran, pasien dapat order khusus lagu favorit masing-masing. ”Nah, hari ini (kemarin, Red) kami bawakan secara live. Spesial,” tambah Edi.

Acara yang dimulai pukul 08.30 itu membuat suasana rumah sakit tampak berbeda daripada hari biasanya. Mereka berkelilin­g dari satu paviliun ke paviliun lainnya hingga pukul 11.00. Edi menjelaska­n, penampilan tersebut memang khusus untuk menghibur pasien. Aksi itu juga merupakan serangkaia­n peringatan Hari Perawat Nasional yang jatuh tepat kemarin.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? EMPATI: Sejumlah perawat RKZ bernyanyi dan bermain musik keliling paviliun untuk menghibur pasien kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS EMPATI: Sejumlah perawat RKZ bernyanyi dan bermain musik keliling paviliun untuk menghibur pasien kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia