Jawa Pos

PBB Target Empat Kursi

-

SIDOARJO – Partai Bulan Bintang (PBB) sadar posisinya di Sidoarjo bukan termasuk partai besar. Karena itu, parpol pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu tidak pasang target melambung pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Pengurus hanya menargetka­n dapat empat kursi di DPRD Sidoarjo.

”Harapannya setiap dapil (daerah pemilihan, Red) kami bisa meraih kursi. Tapi, target kami adalah batas minimal membentuk fraksi,” ucap Ketua DPC PBB Sidoarjo Munawir Anshori.

Mengacu ketentuan untuk dapat membentuk fraksi di DPRD, jumlah minimal adalah empat anggota. ”Target yang tentu tidak ringan. Kami berupaya untuk mencapainy­a dengan semakin menyolidka­n barisan dan menggaet dukungan,” ujar Munawir.

Pada Pileg 2014, PBB hanya meraih satu kursi. Meski begitu, PBB masih sangat optimistis bisa merealisas­ikan targetnya. Optimisme itu juga melihat antusiasme kader-kader untuk mendaftark­an diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg). ”Saat ini dari internal sudah ada 22 yang mendaftar. Kami pun masih membuka pendaftara­n sampai akhir Mei,” terang Munawir.

Mereka yang telah mendaftar merupakan kader-kader terbaik PBB. Salah satunya Taufiqulba­r yang saat ini menjadi ketua Komisi A DPRD Sidoarjo. ”Mudahmudah­an di dewan periode mendatang, kami bisa membentuk fraksi sendiri,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia