Jawa Pos

Kenalkan Perdamaian sejak Dini

-

TIDAK membeda-bedakan manusia berdasar agama, suku, maupun ras merupakan prinsip yang dipegang teguh oleh Lions Clubs. Lions Clubs berfokus membantu manusia dan bercita-cita menjadikan dunia agar lebih baik. Di setiap kegiatan, prinsip itu tidak boleh dilanggar. Berbagai bantuan sudah mengalir ke pihak yang membutuhka­n. ’’Organisasi ini tidak mengenal perbedaan agama, suku, maupun ras,’’ tegas Ketua Dewan Gubernur Perkumpula­n Lions Indonesia Multi Distrik 37 Jono Koesmo dalam pidato pembukaan konvensi.

Salah satu agenda tahunan Lions Clubs di seluruh dunia adalah Lions Internatio­nal Peace Poster Contest. Lomba tersebut ditujukan untuk anak usia 11–13 tahun. ’’Jadi, sejak kecil dikenalkan konsep indahnya perdamaian,’’ ucap Wakil Gubernur I Distrik 307 B2 Peter Gozal. Peter menjelaska­n, lomba itu bisa diikuti anak dari seluruh dunia.

Pada periode 2018–2019, kesempatan lomba dibuka bagi anak usia 11–13 tahun saat 15 November. Tema yang dipilih kali ini Kindness Matters. Periode tersebut merupakan periode ke-31 Lions Internatio­nal Peace Poster Contest diadakan dengan sponsor dari Lions Clubs.

Poster itu kemudian dilombakan di tingkat lokal, lalu distrik, multidistr­ik, dan internasio­nal. Penjurian dilakukan berdasar bidang seni, perdamaian, pemuda, pendidikan, dan komunitas media. Dari lomba tersebut, akan terpilih seorang pemenang grand prize dan 23 pemenang merit award.

 ??  ?? SEMARAK: Tema Gatsby dipilih pada malam kedua konvensi. Tema ini diambil karena berdekatan dengan masa pendirian Lions Clubs.
SEMARAK: Tema Gatsby dipilih pada malam kedua konvensi. Tema ini diambil karena berdekatan dengan masa pendirian Lions Clubs.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia