Jawa Pos

Pakai Isu Bom Surabaya untuk Serang Prabowo

-

INSIDEN bom bunuh diri di Surabaya dimanfaatk­an segelintir pihak untuk memperkeru­h situasi politik. Kabar yang tak ada hubunganny­a dengan aksi teror pun dikait-kaitkan. Contohnya, kelakuan akun Facebook Karman Maulana.

Kemarin (13/5) akun Facebook itu mem-posting screenshot berita berjudul, ”Gerindra: Kalau Mau Negeri Ini Aman, Pilih Prabowo Saja.” Berita tersebut berasal dari situs Merdeka.com. Akun Karman Maulana mem-posting screenshot itu sembari berujar, ”Udah terbukti pelaku teror bom bunuh diri di Surabaya…segera tangkap orang di bawah ini”. Status itu di-posting di grup yang bernama FPI Ormas Terlarang.

Setelah ditelusuri, berita yang dibuat Merdeka.com itu tertanggal 23 Februari 2018. Berita tersebut berasal dari pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik. Pernyataan Taufik sama sekali tidak terkait dengan terorisme. Taufik menyatakan kepada wartawan bahwa partainya sudah menemukan orang yang cocok untuk memimpin bangsa. Yakni, ketua umum-nya sendiri Prabowo Subianto.

”Kalau mau mengubah negeri, ubahlah pemimpinny­a. Karena semua tergantung pemimpinny­a,” kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/2), seperti ditulis Merdeka. Bahkan, Taufik bergurau jika ingin hidup sejahtera, wartawan harus memilih pemimpin baru dan yang pas adalah Prabowo. Dia melanjutka­n, Prabowo bisa membuat semua warga Indonesia sejahtera, termasuk wartawan.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia