Jawa Pos

All New Ertiga Ramaikan Kelas MPV

-

SURABAYA – Persaingan kendaraan roda empat kelas MPV kian ketat dengan hadirnya Suzuki All New Ertiga. Terlebih, terdapat perubahan yang signifikan pada seri baru tersebut.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya menyatakan, kehadiran All New Ertiga memang mendapat sambutan positif. Sejak pertama diluncurka­n di ajang IIMS 2018 April lalu hingga 8 Mei 2018, jumlah SPK secara nasional telah menyentuh angka 1.284 unit.

Bahkan, lanjut dia, kebanyakan masyarakat yang saat itu melakukan SPK All New Ertiga belum mengetahui harganya. ’’Harga baru rilis dua minggu setelah IIMS. Itu menandakan peminat mobil tersebut memang cukup banyak,’’ ujarnya di sela-sela press conference launching Suzuki All New Ertiga di Surabaya, Sabtu (12/5).

Secara nasional, market share Ertiga pada 2017 berada di angka 14,6 persen. SIS optimistis All New Ertiga bisa lebih sukses daripada generasi sebelumnya yang terjual di kisaran 3 ribu unit per bulan. ’’Target kami dengan adanya All New Ertiga ini bisa menjual 5 ribu unit per bulan secara nasional. Kalau produksiny­a, tentu akan mengikuti fluktuasi demand market,’’ kata Setiawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia