Jawa Pos

Pertaruhan pada Giornata Terakhir

2 CROTONE vs LAZIO 2

-

LAZIO sebetulnya sudah mengetahui hasil akhir laga Inter Milan. Simone Inzaghi selaku allenatore Lazio pun meminta pemainnya tampil agresif saat melawan Crotone tadi malam. Tujuannya, mengamanka­n tiga poin untuk menyegel satu slot ke Liga Champions musim depan.

Tetapi, alih-alih menang, Senad Lulic dkk malah dipaksa imbang 2-2 pada laga yang dihelat di Stadio Ezio Scida itu. Padahal, Biancocele­sti mampu unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Lulic pada menit ke17. Namun, tuan rumah mampu membalas dengan dua gol lewat Simy (29’) dan Federico Ceccherini (61’). Lazio terhindar dari kekalahan setelah gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic mampu menyamakan kedudukan (84’).

Bagi Crotone, satu angka tadi malam belum menjamin posisinya aman di Serie A musim depan. Sebab, mereka masih berada di peringkat ke-18. Crotone harus menang dalam giornata pemungkas melawan Napoli dan berharap agar SPAL, Cagliari, Udinese, dan Chievo kalah. Lazio juga minimal harus bisa menahan seri Inter Milan pada giornata terakhir untuk memastikan lolos ke Liga Champions.

’’Kami membutuhka­n konsentras­i penuh dan kemenangan. Sebab, tim layak mendapatka­n itu setelah menjalani musim yang luar biasa,’’ kata Direktur Lazio Igli Tare sebagaiman­a dilansir Mediaset Premium.

 ??  ??
 ?? ALBANO ANGILLETTA/EPA ?? JAGA PELUANG KE LIGA CHAMPIONS: Aksi Senad Lulic (tengah) saat melakukan eksekusi penalti ke gawang Crotone tadi malam.
ALBANO ANGILLETTA/EPA JAGA PELUANG KE LIGA CHAMPIONS: Aksi Senad Lulic (tengah) saat melakukan eksekusi penalti ke gawang Crotone tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia