Jawa Pos

Pilih Main dengan Anak

SIMON MCMENEMY

-

KETIKA melatih, Simon McMenemy terbilang tegas, disiplin, dan keras kepada para pemain Bhayangkar­a FC. Namun, situasinya akan berbeda kalau sedang berada di rumah bersama sang anak, Hunter James McMenemy. Dia menjadi lebih tenang dan sosok family man.

Karena itu, ketika libur latihan, jangan harap bisa mengajak McMenemy jalan-jalan ke mal atau berlibur ke lokasi wisata. Pria asal Skotlandia tersebut mesti menolak. ’’Saya lebih memilih bermain bersama anak walaupun hanya di rumah,’’ jelasnya.

Bagi McMenemy, waktu bermain dengan James sangat berharga. Sebab, sejak kelahiran putranya pada 11 April tahun lalu, dia sibuk melatih Bhayangkar­a. Turnamen pramusim dan Liga 1 sangat menyita waktunya. ’’Jadi, bisa ada di rumah itu sangat luar biasa. Saya tidak akan menyianyia­kan hal tersebut,’’ tuturnya.

Terkadang, bersama istri dan anaknya, pria 40 tahun itu tidak hanya bersantai di rumah. McMenemy mengajak mereka ke mal untuk sekadar makan atau belanja. Intinya, dia tetap bersama keluarga selama liburan. ’’Rasanya semua masalah hilang kalau bertemu keluarga,’’ katanya.

Karena itu, McMenemy bersyukur saat ini timnya punya kandang sendiri, Stadion PTIK. Waktu untuk berkumpul bersama keluarga pun lebih banyak. ’’Saya tidak perlu bingung lagi minggu ini akan main di mana dan jauh dari keluarga. Saya berharap tim bisa terus bermain di Jakarta,’’ paparnya.

 ?? FARID MAULANA/JAWA POS ??
FARID MAULANA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia