Jawa Pos

Penggemar Superman Ajak Berdoa Bersama Yatim Piatu

-

SURABAYA – Kegiatan bakti sosial yang diadakan Superman Fans of Indonesia (SFOI) di Yayasan Bukti Kasih, kawasan Jalan Tenggilis Mejoyo Selatan, diwarnai rasa duka kemarin (13/5). Mereka melakukan doa bersama lintas agama dengan anak yatim piatu untuk para korban bom di tiga gereja di Surabaya.

Para anggota SFOI mengenakan kostum superhero lengkap. ”Kegiatan bakti sosial tetap dilakukan. Namun, aksi yang dilakukan diselipi dengan berdoa bersama,” kata Director SFOI Stephen Sajogo.

Ada sekitar 40 anggota yang ikut dalam aksi bakti sosial itu. Mereka tidak hanya memberikan bantuan kepada yayasan, tetapi juga menghibur anak yatim piatu. Mulai bernyanyi hingga bermain. ”Kami lengkap mengenakan kostum Superman agar anak-anak ikut senang didatangi oleh anggota SFOI,” ujarnya.

Stephen menyatakan, SFOI bukan sekadar komunitas pencinta Superman. Tetapi, seluruh anggota juga ingin menjadi sosok superhero yang dapat menolong masyarakat. Misalnya, berbagi rezeki dengan orang lain. ”Kami ingin menjadi penolong masyarakat dari hal yang kecil,” katanya.

Mulai aksi baksos di panti asuhan, panti jompo, gerakan antinarkob­a, hingga anti-AIDS. Seluruh anggota juga kompak menggali informasi tentang kegiatan-kegiatan sosial di Surabaya. Seluruh dana diperoleh dari sumbangan para anggota sekaligus donatur dari luar anggota. Mereka juga saling mencari tempat untuk berbagi. ’’Hari ini (kemarin, Red) kami pilih di Yayasan Bukti Kasih,” ujarnya.

 ?? SEPTINDA AYU PRAMITASAR­I/ JAWA POS ?? SALING BERBAGI : Anggota komunitas Superman Fans of Indonesia bersama dengan anak yatim piatu Yayasan Bukti Kasih kemarin. Mereka melakukan bakti sosial dan doa bersama untuk para korban ledakan bom gereja di Surabaya kemarin.
SEPTINDA AYU PRAMITASAR­I/ JAWA POS SALING BERBAGI : Anggota komunitas Superman Fans of Indonesia bersama dengan anak yatim piatu Yayasan Bukti Kasih kemarin. Mereka melakukan bakti sosial dan doa bersama untuk para korban ledakan bom gereja di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia