Jawa Pos

HARGA SEJUMLAH KEBUTUHAN POKOK

-

Komoditas

Cabai keriting Cabai merah Tomat Wortel Bawang putih Bawang merah Jahe

Telur Ayam

Semula (/Kg)

Rp 20 ribu Rp 30 ribu Rp 8 ribu Rp 8 ribu Rp 18 ribu Rp 30 ribu Rp 12 ribu Rp 22 ribu Rp 36 ribu

Kini (/Kg)

Rp 24 ribu Rp 28 ribu Tetap Tetap Rp 20 ribu Rp 29 ribu Rp 16 ribu Rp 25 ribu Rp 40 ribu Rp 40 ribu per kilogram. Menurut Abdul Muin, pedagang ayam potong, setiap hari dirinya selalu membeli ayam di Jalan Gatot Subroto. Namun, akhir-akhir ini stok kosong. Pria berusia 37 tahun itu pun harus mencari ke sejumlah pasar lain. ”Sulit mencari ayam. Harganya jadi naik,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustr­ian dan Perdaganga­n (Disperinda­g) Pemkab Sidoarjo Fenny Apridawati menyatakan, harga bahan pangan sejauh ini terus dimonitor. Setiap hari pasar-pasar memberikan laporan ke disperinda­g. Dari hasil laporan, harga sejumlah komoditas memang naik. Di antaranya, ayam, telur dan cabai keriting. Kenaikan harga itu disebabkan berkurangn­ya pasokan barang. ”Barang minim. Jadi, harga naik,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Fenny, pihaknya akan koordinasi dengan Disperinda­g Provinsi Jatim dan Badan Urusan Logistik (Bulog). ”Kami akan kembali menggelar operasi pasar,” katanya.

 ?? DENY MAHARDIKA/JAWA POS ?? ULANG TAHUN: Para pengunjung mendapat kesempatan untuk bermain-main dan melihatlih­at alutsista di Lanudal Juanda kemarin.
DENY MAHARDIKA/JAWA POS ULANG TAHUN: Para pengunjung mendapat kesempatan untuk bermain-main dan melihatlih­at alutsista di Lanudal Juanda kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia