Jawa Pos

Keseruan di Pangkalan Militer

-

SIDOARJO – Semarak peringatan HUT Ke-62 Pusat Penerbanga­n TNI-AL (Puspenerba­l) masih berlanjut. Kemarin (13/5) ribuan orang memadati apron hanggar Pangkalan Udara TNI-AL (Lanudal) di Juanda. Mereka ingin melihat beragam atraksi dalam Naval Air Base Open Day (NABOD).

’’Kami gabungkan pengenalan alutsista (alat utama sistem persenjata­an), sarana dan prasarana yang dimiliki Puspenerba­l, dengan membaurkan kegiatan olahraga,’’ ungkap Komandan Puspenerba­l Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Dengan background terbuka berupa landasan pacu dan terminal utara (T1) Bandara Juanda, para pengunjung bisa melihat tujuh pesawat militer yang diparkir berjajar menghadap hanggar. Mereka bisa berfoto di samping atau depan pesawat tersebut. Rangkaian kegiatan yang berlangsun­g mulai pukul 06.00 itu diawali jalan gembira dan fun bike.

Terbukanya markas Lanudal untuk masyarakat umum kemarin melanjutka­n NABOD 2017. Sebelumnya, NABOD vakum selama beberapa tahun. ’’Semoga dapat diterima masyarakat,’’ harap perwira tinggi bintang satu itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia