Jawa Pos

Dukungan Malang untuk Surabaya

-

AREMANIA dan Bonek, Arema FC dan Persebaya Surabaya, memang memiliki rivalitas yang kental. Namun, rasa kemanusiaa­n mengalahka­n segala sekat itu. Sebagai wujud dukungan kepada warga Surabaya atas teror bom kemarin, Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ikut menghening­kan cipta.

Ya, acara menghening­kan cipta dilakukan sebelum kickoff Arema melawan PSM Makassar. Para pemain dari dua tim juga memakai pita hitam di lengan. Selain bela sungkawa terhadap korban teror bom di Surabaya dan sebelumnya di Mako Brimob, itu digelar sebagai bentuk duka atas meninggaln­ya legenda sepak bola Zulkarnain Lubis.

Sebelum pertanding­an, meski mempunyai sejarah rivalitas yang keras, Arema juga menyampaik­an wujud dukungan kepada warga Surabaya melalui akun resmi. Juga banyak Aremania yang melakukann­ya. ”Tentu kami turut berduka atas aksi itu. Saya harap Surabaya bisa bangkit,” tutur Joko Ribowo, pemain Arema.

Selain menghening­kan cipta sebelum laga, pada jeda babak kedua, beberapa Aremania melakukan aksi keliling lapangan dengan membawa poster bertulisan ”Turut Berduka Cita atas Gugurnya Enam Pasukan Brimob.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia