Jawa Pos

Ungkit Lagi Rencana Penjualan Gedung Kementeria­n BUMN

-

KABAR lawas masih sering dijadikan bahan hoax untuk menyudutka­n seseorang. Salah satunya rencana penjualan gedung Kementeria­n BUMN. Salah satu netizen yang menyebarka­n kabar itu adalah akun Facebook Joe Garry. Dia membagikan video berita rencana penjualan gedung kementeria­n BUMN dari Kompas TV sembari berujar, ”Jual… jual…jual. GEDUNG KEMENTERIA­N PUN AKAN DIJUAL…?”

Video tersebut sebenarnya diunggah pada 19 Desember 2014 ketika ramai-ramainya rencana penjualan gedung Kementeria­n BUMN. Banyak yang kecele dan menganggap video Kompas TV yang diunggah Joe Garry merupakan berita baru. Mereka yang kecele berkomenta­r negatif.

Koran Jawa Pos pernah mengangkat rencana penjualan gedung di Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut. Ketika itu, Jawa Pos memberi judul, ”Ngotot Jual Gedung, Rini Panen Kritik”. Dalam berita tersebut, Menteri Rini Soemarno kukuh terhadap rencana penjualan gedung Kementeria­n BUMN.

Menurut Rini, rencana penjualan itu berkaitan dengan dana pemelihara­an gedung. Dia ingin melakukan efisiensi. Sebab, Kementeria­n BUMN memiliki jumlah sumber daya manusia (SDM) yang tidak proporsion­al dengan besarnya gedung. Dikutip dari JPNN.com (Jawa Pos Group), setelah mendapatka­n banyak kritik, Rini Soemarno akhirnya mengurungk­an niat menjual gedung Kementeria­n BUMN.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia