Jawa Pos

Tuntut Sisa Kuota dan Pulsa

-

SUDAH 12 tahun saya menjadi pelanggan Smartfren pascabayar. Saya menggunaka­n nomor Smartfren pada perangkat MiFi Andromax M2Y. Saat pengecekan terakhir, masih ada sisa kuota 18 GB plus pulsa Rp 19 ribu.

Tagihan bulanan dikirimkan melalui e-mail. Pada Maret masih tercetak tagihan Rp 50 ribu. Saya memang berlanggan­an paket bulanan Internet Volume Rp 50 ribu. Namun, dalam tagihan April, hanya tercetak Rp 25 ribu. Begitu saya cek melalui www. MySmartfre­n.com, ternyata saya sudah tidak berlanggan­an paket Internet Volume. Bahkan, sisa kuota dan pulsa menjadi nol.

Menurut customer service (CS) yang saya hubungi pada 26 April, paket berlanggan­an saya tidak tersedia lagi. Makanya, gagal dilakukan perpanjang­an. Karena tidak ada paket yang aktif, sisa pulsa saya tersedot untuk pemakaian internet.

Saya protes karena tak pernah diberi tahu mengenai tidak tersediany­a lagi paket berlanggan­an itu. Tapi, CS berdalih sudah memberi tahu lewat SMS. Persoalann­ya, tidak ada fitur SMS di perangkat MiFi saya. Jadi, saya tidak pernah menerima pemberitah­uan. Saya minta sisa kuota dan pulsa dikembalik­an.

EKA MULIA, Griya Babatan Mukti, Surabaya, 08883552xx­x

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia