Jawa Pos

Film Baru, Skill Baru

-

JAKARTA – Aktor Jefri Nichol, 19, selalu berusaha total dalam memerankan setiap karakter dalam film. Jika karakter yang dimainkan mempunyai skill tertentu, dia berusaha mempelajar­inya sampai benar-benar bisa. ’’Penginnya sih tiap film baru, dapat skill baru,’’ ujar cowok kelahiran 15 Januari 1999 itu ketika berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos di Jakarta kemarin (14/5).

Nichol saat ini tengah promo film Jailangkun­g 2. Dalam sekuel film yang tahun lalu sukses meraup 2,5 juta penonton itu, Nichol melakoni adegan diving di Bunaken, Manado. Padahal, dia belum pernah diving. Dia harus belajar dasar-dasar menyelam selama tiga hari di Ragunan, Jakarta. Setelah itu, dia langsung menjalani syuting di Manado.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mendapatka­n adegan tersebut, Nichol harus menyelam sampai kedalaman 30 meter. ’’Saya berusaha inget-inget terus tekniknya. Sebelum keluar ke permukaan, tunggu dulu di kedalaman 5 meter selama beberapa menit. Yang penting, jangan panik,’’ jelasnya.

Sampai di permukaan, instruktur yang mendamping­i melontarka­n pujian sambil bertanya, apakah sudah sering

diving? ’’Saat saya jawab ini kali pertama, instruktur­nya kaget.’’ ’’Serius, kau?’’ tutur Nichol menirukan ucapan instruktur­nya, lantas tertawa. Sensasi berada di bawah laut membuatnya ketagihan ingin kembali menyelam. ’’Senang banget di film

Jailangkun­g 2 jadi terpaksa bisa

diving,’’ ucap aktor berdarah Padang itu.

Di film-film sebelumnya, Nichol juga belajar hal baru. Dia memerinci, di film Pertaruhan,

dia belajar cara bertarung. Dalam film One Fine Day, dia jadi lumayan jago main skateboard

karena ada adegan yang mengharusk­an Nichol menggunaka­n papan skate tersebut. Sementara itu, di Surat Cinta untuk Starla, dia mendapat skill

menggambar mural. Kalau di Dear Nathan? ’’Belajar ngegombal,’’ ucapnya.

Selain sibuk promo Jailangkun­g 2 yang mulai tayang pada 15 Juni, Nichol sedang menjalani syuting film Jakarta vs Everybody. Di film barunya itu, Nichol menambah portofolio skill menulis skenario. Dia menulis naskah bareng Robby Ertanto, sutradara Jakarta vs Everybody. Dalam film tersebut, Nichol beradu akting dengan Wulan Guritno, Jajang C. Noer, Ganindra Bimo, serta Dea Panendra.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? PROMO JAILANGKUN­G 2: Jefri Nichol ketika berkunjung ke Graha Pena Jakarta kemarin. Di film terbarunya, dia mendapat skill baru berupa diving.
IMAM HUSEIN/JAWA POS PROMO JAILANGKUN­G 2: Jefri Nichol ketika berkunjung ke Graha Pena Jakarta kemarin. Di film terbarunya, dia mendapat skill baru berupa diving.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia