Jawa Pos

Tuan Rumah tanpa Beban

-

KEDIRI – Status sebagai klub Liga 1 tentu membuat Persela Lamongan lebih diunggulka­n ketika bertamu ke Stadion Brawijaya, Kediri, untuk menantang tuan rumah Persik Kediri pada Piala Indonesia 2018. Meski begitu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menolak menganggap remeh lawan (siaran langsung Jawapostv pukul 15.00 WIB).

Kalau melihat materi pemain, Persela tentu jauh di atas Persik yang bermain di Liga 3. ’’Nggak bisa diremehkan. Semua bisa lihat tim Liga 1 (Madura United) sempat kesulitan saat bertemu tim Liga 3 (Persibo Bojonegoro). Jadi, kami harus maksimal,’’ jelas Aji Santoso, pelatih Persela.

Apalagi, Persela tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik karena gelandang asal Brasil Diego Assis mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya. Untung, M. Agung Pribadi bisa tampil setelah sembuh dari cedera otot ligamen.

Di sisi lain, tim tuan rumah sadar bahwa Persela memiliki kualitas jauh di atas mereka. Meski demikian, tim berjuluk Macan Putih itu memiliki keuntungan. Berlaga di hadapan Persikmani­a –julukan fans Persik– diyakini mampu memberikan semangat tanding berlipat. ’’Satu-satunya keunggulan kami adalah dukungan suporter,’’ kata Media Officer Persik Hendra Setiawan.

Selain itu, Persela wajib waspada. Sebab, juara Liga Indonesia dua kali tersebut jelas akan bermain tanpa beban. Hal itu membuat mereka akan bermain lepas kala bentrok dengan tim biru langit. Sebab, kalah melawan tim Liga 1 merupakan hal lumrah.

Apalagi, kondisi pemain Persik tengah bagus. Pelatih Persik Afiat menegaskan bahwa anak asuhnya siap all-out menghadapi Persela. ’’Mental dan fisik pemain sudah kami godok untuk laga lawan Persela ini,’’ jelasnya.

Apalagi, Persela harus berbagi fokus. Sebelumnya, pada pekan kedelapan Liga 1, mereka bermain imbang 0-0 dengan Perseru Se- rui di Stadion Surajaya, Lamongan (11/5). Setelah melawan Persik, Persela juga kudu bersiap bertarung pada pekan kesembilan melawan klub elite Liga 1 Persija Jakarta di Lamongan (20/5).

9 8 8 7 6 6 5 5 5 5 4 1

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? WASPADA: Winger Persela Saddil Ramdani menjadi tumpuan serangan ketika menantang Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, sore ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS WASPADA: Winger Persela Saddil Ramdani menjadi tumpuan serangan ketika menantang Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, sore ini.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia