Jawa Pos

Tamu Belum Terkalahka­n

1 BLITAR UNITED vs MADURA FC 1

-

MADURA FC semakin mengukuhka­n dirinya di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. Mereka telah mengoleksi 11 poin. Itu berkat hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Blitar United di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, kemarin.

Kebetulan Blitar merupakan pesaing terdekatny­a di posisi kedua dengan 8 poin. Bagi Madura, hasil imbang itu membuat mereka menjaga rekor belum terkalahka­n musim ini. Mereka mencatat tiga kemenangan dan dua seri dalam lima pertanding­an.

Bermain tandang, Madura tampil percaya diri. Memasang target pulang dengan mencuri poin, tim asal Pulau Garam itu tampil habishabis­an. Puncaknya pada menit ke-62, mereka unggul melalui gol Yusuf Effendi. ’’Target kami ke sini dapat poin. Awalnya kami kejar tiga poin, tapi hanya bisa satu. Paling tidak target kami masih tercapai. Apa pun hasilnya kami syukuri,’’ tutur pelatih Madura FC Salahudin.

Sayang, keunggulan satu gol itu sirna karena lengahnya lini belakang di akhir laga. Situasi tersebut dimanfaatk­an Hardani dengan menyamakan skor pada menit ke-88. ’’Pemain sudah menguasai bola, cuma sedikit hilang konsentras­i di akhir pertanding­an,’’ paparnya.

Di sisi lain, pelatih Blitar United Bonggo Pribadi mengakui kualitas pemain tim tamu. ’’Sebenarnya kami berusaha raih tiga poin. Tapi, tak masalah, kami tetap apresiasi dengan pemain. Sekalipun ketinggala­n, mereka tetap berusaha,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia