Jawa Pos

Target Lebih dari Satu Gol

-

JAKARTA – Persija Jakarta mengorbank­an laga pekan kedelapan Liga 1 melawan Madura United demi bertarung di second leg semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu bakal bertarung habis-habisan menjamu Home United malam ini (siaran langsung RCTI pukul 19.30 WIB).

Kekuatan maksimal disiapkan pelatih Persija Stefano Cugurra dengan target menang telak atas Home United. Dengan kekalahan 2-3 pada first leg (8/5), maka hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak berikutnya. Meski begitu, Persija mengingink­an lebih dari satu gol.

Pelatih yang disapa Teco itu menyatakan, timnya dalam kondisi siap tempur. Pemain seperti Rohit Chand, Sandi Sute, dan Maman Abdurahman istirahat total ketika melawan Madura United (12/5). Adapun Riko Simanjunta­k, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic tidak bermain penuh.

Teco menjelaska­n bahwa dirinya enggan memikirkan tim lawan nantinya bertahan ataupun bermain terbuka. Dia hanya ingin konsentras­i kepada timnya dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. ’’Kami juga butuh kehadiran The Jak besok (hari ini, Red) biar kami lebih bersemanga­t,’’ paparnya.

Nah, berdasar evaluasi pertemuan pertama, pelatih asal Brasil tesebut meminta Ismed Sofyan dkk berkonsent­rasi sejak menit pertama. Dia tak ingin kesalahan ketika kalah oleh Home United (8/5) dan Madura United (12/5) terulang. ’’Sebaliknya, kami harus cetak gol cepat. Jika itu dilakukan, kami pasti menang,’’ tegasnya.

Di sisi lain, pelatih Home United Aidil Sharin menerangka­n, walau menang di leg pertama, timnya tidak ingin hanya bermain bertahan di SUGBK.

 ??  ??
 ?? DERY RIDWANSAH/JAWA POS ?? SIAP TEMPUR: Para pemain Persija berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta, untuk persiapan menjamu Home United malam ini.
DERY RIDWANSAH/JAWA POS SIAP TEMPUR: Para pemain Persija berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta, untuk persiapan menjamu Home United malam ini.
 ??  ?? HOME UNITED (5-3-2):
Pelatih: Stadion:
HOME UNITED (5-3-2): Pelatih: Stadion:
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia