Jawa Pos

Enthus Susmono Tutup Usia

-

TEGAL – Dalang nyentrik sekaligus Bupati Tegal Enthus Susmono meninggal dunia tadi malam, pukul 19.15. Pria berusia 52 tahun itu tutup usia karena serangan jantung.

Berdasar keterangan yang dihimpun, Senin sore (14/5) Enthus bersama rombongan berencana menghadiri acara pengajian di Desa Argatawang, Jatinegara.

Di tengah perjalanan, Enthus sempat mengeluh, merasakan nyeri di bagian dada dan mual, hingga tidak sadarkan diri.

Karena gejala tersebut, Enthus kemudian dibawa ke Puskesmas Jatinegara. Sesampainy­a di puskesmas, dr Ulinuha melakukan upaya pertolonga­n. Namun, Enthus masih juga tidak sadarkan diri.

Atas pertimbang­annya, Ulinuha memutuskan untuk merujuk Enthus ke RSUD dr Soeselo, Slawi, Tegal, dengan menggunaka­n ambulans Puskesmas Jatinegara. Pukul 18.20 Enthus yang masih dalam keadaan koma dan mendapat pernapasan bantu oksigen masuk di IGD. Dia ditangani dokter jaga dr Akhmad Rosidi.

Tim medis lantas melakukan upaya resusitasi jantung paru. Itu segera dilakukan bersama tim medis selama sekitar 45 menit. Namun, pasien tetap tidak merespons. Pukul 19.15 Enthus dinyatakan meninggal dengan penyebab kematian serangan jantung.

 ?? RADAR TEGAL/JPG ?? Enthus Susmono
RADAR TEGAL/JPG Enthus Susmono

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia