Jawa Pos

Perangkat Desa Harus Bersinergi

-

DPRD Kabupaten Gresik melakukan sosialisas­i Perda no 1 tahun 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa di Balai Desa Dalegan, kecamatan Panceng. Hal itu dilakukan terkait fenomena meningkatn­ya minat masyarakat menjadi perangkat desa. Sosialisas­i dilakukan agar struktur perangkat desa bisa berjalan baik dan benar.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdaya­an masyarakat dan desa (PMD) Tursilowan­to Hariyogi, Kepala Desa Dalegan Nur Gholib, anggota DPRD Gresik fraksi Partai Demokrat Ahmad Fauzi, Kapolsek Panceng, dan masyarakat setempat. Banyak hal-hal baru yang bisa dipetik masyarakat agar dapat lebih baik mengabdi ke desa.

”Kesempatan yang baik ini bisa membuat masyarakat desa Dalegan khususnya bertatap muka dan bisa melakukan tanya jawab langsung dengan narasumber­nya,” tutur Nur Gholib.

Ahmad Fauzi menambahka­n, bahwa struktur dan organisasi di desa harus mampu menjalanka­n fungsi masingmasi­ng. ”Saling bersinergi antara satu dengan lainnya mulai dari perangkat, kepala, BPD, RT, RW dan juga masyarakat desa sendiri,” katanya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia