Jawa Pos

Gus Sholah ke Singapura untuk Second Opinion

-

SURABAYA – Salahuddin Wahid alias Gus Sholah terbang ke Singapura. Dia dirujuk dari Graha Amerta RSUD dr Soetomo pada Minggu sore (13/5). ’’Iya, bapak sudah dibawa ke Singapura sejak kemarin (Minggu, Red). Hari ini bertemu profesor pakar gastro untuk diperiksa,’’ ujar Irfan Wahid saat dihubungi kemarin (14/5). Di Singapura, selain ditemani anak sulungnya, Gus Sholah setia didampingi sang istri, Farida.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, itu dirawat di rumah sakit pemerintah di Singapura. Ipang –sapaan akrab Irfan– menyebutka­n, pihak kedutaan besar Indonesia banyak membantu. ’’Kami banyak dibantu oleh Ngurah Swajaya selama berada di sini,’’ tambahnya. Yang dimaksud adalah I Gede Ngurah Swajaya, duta besar Indonesia untuk Singapura.

Keberangka­tan Gus Sholah ke Singapura bertujuan untuk mendapatka­n second opinion dari pakar gastro negara tersebut. Keluarga ingin melengkapi diagnosis yang sudah didapat di Indonesia. ’’Tadi setelah diperiksa, profesor menyaranka­n untuk melakukan sejumlah pemeriksaa­n,’’ jelas Ipang. Pemeriksaa­n tersebut meliputi gastroscop­y, endoscopic ultrasound, dan CT scan. ’’Pemeriksaa­n tersebut untuk melihat gangguan saluran pencernaan bapak,’’ lanjutnya.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? Salahuddin Wahid
GALIH COKRO/JAWA POS Salahuddin Wahid

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia