Jawa Pos

Bangun Jembatan Bambu di Atas Boezem

-

SURABAYA – Pemkot akan menambah fasilitas berupa jembatan bambu di Ekowisata Mangrove Wonorejo. Sarana baru itu akan dibangun di atas tiga boezem. Pembanguna­n jembatan tersebut berlangsun­g bulan depan. Pemkot menganggar­kan dana Rp 1,5 miliar. ’’Lelang sudah selesai, tinggal tanda tangan kontrak,’’ ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya Joestamadj­i kemarin (14/5).

Pembanguna­n jembatan itu bertujuan menambah destinasi di kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo. Nanti, jembatan dibangun dalam tiga segmen sesuai jumlah boezem. Lokasinya di sisi timur jalur mangrove saat ini. Luasnya 6,8 hektare.

Jembatan yang dibangun memiliki desain modern, tetapi tak meninggalk­an kesan tradisiona­l. Karena itu, dipilih bahan bambu. ’’Targetnya, tahun ini jembatan bambu bisa diselesaik­an,’’ katanya.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? FASILITAS BARU: Pekerja membangun jembatan bambu di Ekowisata Mangrove Wonorejo. DKPP bakal membangun sarana baru itu di atas tiga boezem.
GALIH COKRO/JAWA POS FASILITAS BARU: Pekerja membangun jembatan bambu di Ekowisata Mangrove Wonorejo. DKPP bakal membangun sarana baru itu di atas tiga boezem.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia